Rabu, 23 April 2008

Tip’s Mencegah Kegagalan

Kegagalan merupakan peristiwa yang sangat tidak diharapkan oleh seseorang dalam hidupnya. Tetapi pada kenyataannya ada banyak orang yang gagal dalam dunia ini. Kita perlu belajar beberapa hal yang dapat membuat seseorang gagal. Kegagalan dapat terjadi dalam hidup ini dan untuk mencegah kegagalan-kegagalan tersebut maka ada beberapa hal yang harus kita lakukan sebagai bagian yang sudah semestinya harus kita lakukan agar tidak gagal yaitu:

  1. Kenali Musuh Anda (Efesus 6:12)

Musuh Anda adalah setan, orang lain dan diri sendiri. Setan selalu berusaha untuk menggagalkan Anda karena ia tidak ingin melihat Anda berhasil dalam hidup ini. Orang lain juga ada yang tidak senang dengan keberhasilan-keberhasilan yang Anda raih, tetapi ada hal yang membuat Anda gagal karena diri pribadi Anda sendiri yaitu sikap Anda yang tidak benar dalam meraih keberhasilan diantaranya kemalasan, ketakutan dan lain sebagainya.

  1. Membuat Anggaran atau Perencanaan (Lukas 14:28)

Bila Anda memiliki cita-cita atau impian, maka Anda perlu untuk membuat perencanaan agar Anda mengerti langkah-langkah apa yang harus diambil dan membayar harga demi mencapai cita-cita tersebut.

  1. Menyerahkan/Minta Pertolongan Tuhan (2 Tawarikh 20:3-4)

Ada banyak hal yang tidak bisa Anda prediksi dalam kehidupan ini karena Anda adalah manusia yang sangat terbatas. Perlu kesadaran untuk tetap selalu mengandalkan Tuhan dalam segala sesuatu dan tetap mencari hadirat Tuhan dengan doa dan puasa.

  1. Tenang dalam Iman (Markus 11:24)

Manusia hanya bisa merencanakan dan mungkin saja mengerjakan dengan sangat baik segala sesuatunya, tetapi semuanya bisa saja gagal jika Anda tidak melakukannya dengan iman kepada Yesus. Jika Anda meletakkan iman Anda dengan segenap hati kepada Tuhan maka keberhasilan itu sudah dijamin oleh Tuhan Yesus sendiri.

Pertolongan Tuhan yang membuat kita berhasil maka sudah sepatutnya jika kita bersyukur dan memuji-muji Tuhan karena keberhasilan-keberhasilan yang kita nikmati adalah keberhasilan yangTuhan berikan kepada kita. Gbu.

Tidak ada komentar: