Kamis, 24 April 2008

Ilmuwan menemukan TUHAN


Setelah melakukan studi tentang alam semesta sepanjang hidupnya, salah satu kosmolog dunia terkemuka telah menemukan Tuhan. Dalam salah satu artikel belum lama ini yang berjudul “Ilmu menemukan Tuhan” (20 Juli 1998), majalah Newsweek menuliskan: “Makin dalam seorang ilmuwan mempelajari rahasia alam semesta, Anda berharap, makin jauh Tuhan dari hati dan pikirannya. Tetapi tidak demikian halnya dengan yang terjadi pada Allan Sandage.” Begitu juga bukan demikian yang terjadi pada banyak ilmuwan – yang makin hari jumlahnya makin banyak.

Sandage, yang mengaku “penganut paham atheisme sejak kecil,” menerima kenyataan tentang adanya Tuhan ketika ia berumur 50 tahun setelah melakukan studi tentang alam semesta. “Adalah ilmu pengetahuan yang mendorong saya sampai pada kesimpulan bahwa alam semesta jauh lebih rumit dari yang bisa dijelaskan oleh ilmu pengetahuan,” komentar Sandage. Sandage adalah satu dari banyak atheis yang dibawa oleh ilmu pengetahuan menjadi percaya Tuhan.

Banyak ilmuwan terkemuka, yang memiliki pemikiran terbuka dan berkemauan menemukan kebenaran pada akhirnya berada pada posisi seperti Sandage. Artikel Newsweek menyebut beberapa di antaranya. Ilmuwan mulai dari Don Page, yang banyak bekerjasama dengan fisikawan terkemuka seperti Stephen Hawking, hingga pemenang hadiah Nobel fisika Charles Townes, menerima bukti bahwa alam semesta harus memiliki Pencipta. Orang mungkin bertanya, “Bila Tuhan ada, siapakah Tuhan itu?” Melalui telaah yang rinci, Pencipta alam semesta haruslah Tuhan yang disebut di Alkitab.

Tidak ada komentar: